Cara Alternatif Mengecilkan Pori-Pori Wajah







Cara Alternatif Mengecilkan Pori-Pori Wajah


Cara Alternatif Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Tampil cantik tentunya harapan semua perempuan. Tak hanya dari ujung rambut hingga ujung kaki, bahkan detail kulit seperti pori-pori menjadi perhatian. Betapa perempuan sering terganggu dengan kondisi pori-pori wajah yang besar seperti kulit jeruk, yang membuat totalitas kondisi kulit wajah tak maksimal.

Pori-pori besar umumnya disebabkan faktoe genetik, yang sudah terkondisi sesuai jenis kulit setiap orang. Mereka yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori besar. Sedangkan yang memiliki kulit kering atau normal jarang mengalami pembesaran pori-pori. Selain faktor genetik, kotoran baik dari polusi maupun bekas riasan makeup jadi penyebab. Sekalipun menurut ahli kecantikan besarnya pori-pori tetap didominasi faktor genetik, tak menutup kemungkinan dilakukan perawatan pengecilan pori atau setidaknya menyiasati agar pori-pori tidak tampak terlalu besar.

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori
1. Gunakan es batu
Selepas beraktivitas, hapuslah riasan wajah dengan facial toner, kemudian basuhlah sebersih-bersihnya dengan facial foam. Setelah wajah bersih, gosokkan es batu secara perlahan-lahan ke seluruh permukaan wajah. Atau Anda bisa meletakkan es batu dalam lipatan waslap atau handuk kecil, seperti melakukan kompres. Lakukan selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu, tinggalkan butiran-butiran air di wajah sampai mengering sendiri. Es batu dipercaya dapat mengangkat kotoran yang tersumbat di pori-pori. Selain itu, kandungan air membuat wajah lembap dan segar.

2. Gunakan jeruk nipis
Cara Alternatif Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Air jeruk nipis yang mengandung zat asam sanggup mengurangi kelebihan minyak pada jenis kulit berminyak. Dengan mengurangi kadar minyak, otomatis memperkecil kemungkinan pembesaran pori-pori. Demikian aplikasinya : Belah jeruk nipis, kemudian usapkan perlahan tiap bagian pada kulit wajah, biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Diamkan kurang lebih 5 menit. Kemudian basuh perlahan dengan waslap hangat. Sebaiknya dilakukan setiap menjelang tidur, seminggu tiga kali.
3. Gunakan masker
Cara Alternatif Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Anda bisa gunakan masker alami, seperti masker bengkoang. Potong bengkuang kecil-kecil, kemudian tumbuk atau haluskan dengan blender, ditambah sedikit air mawar. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan 30-45 menit. Kemudian basuh dengan waslap dan air dingin. Atau Anda dapat merapatkan pori-pori dengan masker peringkas pori (pore refining mask) yang tersedia di pasaran.

Mengecilkan Pori-Pori Melalui Dermabrasi Kristal

Dermabrasi salah satu metode untuk memperbaiki kondisi kulit baik dari bekas jerawat (bopeng), luka, hingga merapatkan pori-pori yang membesar. Metode ini melakukan teknik pengikisan secara mekanik menggunakan butiran kristal kecil, dengan tujuan membuang kulit mati dan mendapatkan kulit muda atau kulit baru. Selain membantu merapatkan pori-pori, terapi dermabrasi yang memakan waktu kurang lebih 90 menit ini membuat kulit lebih putih dan mulus. Berikut langkah-langkah yang di lakukan dalam terapi dermabrasi kristal :
1. Facial
Dengan menggunakan cleansing dan scurb, wajah dibersihkan dan secara manual komedo maupun jerawat-jerawat kecil (bila ada) diangkat dari kulit.

2. Scrubbing kristal
Setelah wajah bersih, terapis akan melakukan scrubbing dengan butiran kristal, menggunakan alat dermabrasi yang disebut blue diamond. Melalui alat inilah, perlahan-lahan sel kulit mati dikikis dan secara bersamaan kulit perawan ditimbulkan kembali. Proses ini dilakukan kurang lebih 30 menit.

3. Massage oksigen
Setelah dermabrasi, kulit wajah diberikan gel oksigen untuk melembapkan dan menutup pori-pori. Gel diaplikasikan pada wajah seraya dilakukan massage perlahan-lahan, hingga kulit yang baru terevitalisasi kembali rileks dan mampu menyerap oksigen secara maksimal.

4. Masker
Pada tahap akhir, kulit wajah dibubuhi masker selama 30 menit, untuk mengencangkan kulit sekaligus menjadi sentuhan akhir dalam merapatkan pori-pori.

Untuk kondisi kulit yang cukup parah, perawatan dilakukan setiap 1 minggu sekali. Ada baiknua Anda berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan agar mendapatkan perawatan yang tepat dan maksimal. Dermabrasi dilakukan dengan biaya terjangkau di sebuah klinik kecantikan dibilangan Bangka. Hanya dengan Rp 175.000 , dipastikan pori-pori besar tidak lagi menjadi masalah.




Subscribe to receive free email updates: